Rabu, 08 November 2017

Ukm Pandekar: life, jorney, and experience



       Organisasi yang identik dengan latihan fisik, tendangan, dan pukulan mungkin adalah pandangan orang luar tentang pandekar, maklum kegiatan diatas adalah konsumsi harian kami yang selalu dilihat oleh masyarakat. Dibalik itu sebenarnya pandekar memiliki banyak kegiatan yang menarik untuk melatih para anggotanya dalam berorganisasi. Disini akan dijelaskan beberapa dari kegiatan pandekar tersebut.

 LKMM


       Sebagai mahasiswa tentu kita tidak asing lagi dengan kegiatan yang satu ini, beberapa organisasi maupun instansi rutin mengadakanya setiap tahun. Kegiatan ini diselenggarakan pandekar mengingat pentingnya untuk  mengembangkan potensi anggota dalam hal manajemen diri dan kepemimpinan dalam membangun organisasi.  Selain kegiatan dalam ruangan kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan luar ruangan yang menarik, seru dan tentunya memiliki nilai edukasi.

Latihan gabungan

 
       Dalam ukm pandekar kami memiliki delapan unit beladiri diantaranya karate, taekwondo, kempo, pstd, tapak suci, aikido, wushu, dan tarung drajat. Selain anggota aktif di organisasi ukm pandekar kami juga membuka kesempatan bagi teman teman mahasiswa maupun umum untuk berlatih di unit tersebut yang dinamakan anggota pasif. Untuk menjalin silaturahmi antar sesama unit dan anggota pasif kami setiap tahunya rutin mengadakan acara latihan gabungan antar sesama unit di ukm pandekar. Acara satu hari ini biasanya mengambil tempat yang seru dan menarik seperti dipantai.

Pandekar go to school

       Selain berkembang diruang lingkup unand kami menyadari penting untuk mensosialisasikan beladiri di lingkungan masyarakat luar.  Sekolah tingkat menengah maupun atas adalah target kami dalam merealisasikan acara ini. Acara yang diselenggarakan berupa melakukan pelatihan beladiri dasar, atraksi beladiri dan materi singkat tentang beladiri.  Diharapkan dengan acara ini akan mendorong generasi muda untuk lebih menyadari akan pentingnya beladiri dalam kehidupan.

Pa'e

       Acara yang bertajuk pandekar events ini sebenarnya adalah acara multi events dan merupakan agenda terbesar ukm pandekar. Acara utamanya berupa kejuaraan beladiri antar sumatra maupun sumbar.  Kejuaraan ini biasanya terbuka untuk mahasiswa maupun umum.  Kejuaraan yang diadakan berbeda setiap tahunya,  seperti pada tahun lalu di selenggarakan kejuaraan taekwondo dan pada tahun 2017 ini rencananya akan diselenggarakan kejuaraan pencak silat.
       Sekian deskripsi singkat dari kami tentang kegiatan di ukm pandekar. Perlu direkankan bahwa acara ini hanya beberapa dari sekian banyak acara di ukm pandekar. Semoga ini dapat bermanfaat bagi pembaca yang berminat untuk mempelajari tentang ukm pandekar.

0 komentar:

Posting Komentar